RSS
content bg

Apa itu RPG, RTS, Dan TBS Game ??

Hai kawan ada yang pernah genre game yang diatas ?? Kalau belum saya akan menjelaskannya secara singkat saja.

1) RPG game adalah singkatan dari Role Playing Game. Game dengan tipe ini biasanya memakai dasar cerita dan diubah menjadi sebuah permainan. Tujuan dari permainan ini adalah berpetualang dan memecahkan setiap tugas untuk sebuah tujuan yang ditetapkan. Di game ini juga memiliki "Battle System" yang cukup sederhana namun seru. Kenapa sederhana ?? Karena tujuan dari game tipe seperti ini untuk mevisualkan sebuah cerita.

2) RTS game adalah singkatan dari Real Time Strategy. Tidak jauh beda dengan RPG game, namun hanya saja memiliki battle system yang berbeda. BS yang digunakan biasanya seperti permainan catur, namun dengan pion - pionnya berupa manusia/aktor yang menjadi tokoh permainan. Game seperti ini biasanya ada di console portabel / mudah dibawa - bawa (PSP,NDS, Ds, dll.)

3)TBS Game adalah singkatan dari "Turn Base Strategy" game. Game yang satu dasarnya seperti RTS tetapi keseluruhan cerita di cakup dalam bentuk strategi, alias tidak ada petualangannya. Dialog pemain hanya sebagai scene dan tidak bisa dimaikan namun serunya langsung masuk pertempuran. Kalau tidak jelas dengan konsepnya silahkan kawan cari sendiri di browser kesayangan anda.

Jadi sudah tau kan ?? Kalau belum ya maklum, jadi sisanya kalian cari di internet saja. Untuk sekedar info saja kalau 3 tipe game diatas konsepnya sama seperti RPG game, hanya saja RTS, dan TBS di modifikasi sedemikian rupa supaya lebih menarik.

Sekian dari saya, terimakasih sudah menyimak...

PASTI BERGUNA !!!

1 comments:

Unknown said...

makasi infonya gan

Post a Comment